Salam

Pages

Kamis, 22 Juli 2010

Bagaimana jika kita jatuh cinta kepada seseorang?

Jawabannya mudah, jika engkau mampu, maka bersegeralah untuk meminang dan menikahinya. Mengapa harus bersegera?Karena dengan bersegera, keridhoan Allah pun akan engkau dapatkan. Dan dengan bersegera, berarti engkau juga telah memenuhi seruan Rasulullah SAW.

“Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang telah mampu, maka hendaklah ia menikah.(HR.Bukhari)

“Barangsiapa yang telah memiliki kelapangan rezeki tetapi enggan untuk menikah, maka ia bukan termasuk golongan kami.”(HR.Baihaqi)

Bagaimana jika kita belum mampu?Lupakanlah wanita itu dan bertawakkallah kepada Allah. Yakinlah bahwa Allah telah menentukan jodoh bagi kita dan memberikan ganti yang lebih baik karena ketakwaan kita. Sebaliknya, jika kita memaksakan diri untuk memendam perasaan cinta kita kepada orang tersebut, maka hati akan kotor, pikiran semakin keruh dan hidup terasa tak karuan. Sedangkan jika kita memaksakan diri untuk berpacaran, berarti kita telah menjerumuskan diri ke dalam bentuk perzinaan dan kemaksiatan yang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya.

Ada beberapa cara bagi orang yang belum menikah untuk meredam gejolak syahwat yang menggebu, yang ingin disalurkan tetapi belum memiliki kesiapan, di antaranya adalah sebagai berikut:

1)berpuasa;

2)banyak berolahraga;

3)banyak beraktivitas yang positif;

4)banyak membaca buku-buku yang bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar