Salam

Pages

Sabtu, 21 Agustus 2010

Shalat Tarawih

Hai..
Akhi dan ukhti yang sedang berpuasa,,selamat menjalankan ibadah puasa yach..
Pastinya udah tau semua kan kalo di bulan yang mulia ini adalah kesempatan berharga bagi orang-orang yang beriman untuk menambah amalan-amalan utama. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Barangsiapa mendirikan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, maka akan diampunilah dosanya yang telah lalu" (Muttafaq 'Alaih).

Termasuk dari mendirikan (Bulan Ramadhan) adalah shalat tarawih yang merupakan sunnah yang ditetapkan. Maka peliharalah shalat tarawih bersama imam sampai selesai. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Seseorang yang shalat bersama imam hingga ia selesai, maka akan dituliskan baginya pahala shalat malam" (H.R Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai dan Ibnu Majah)

Semoga Allah memberi hidayah pada sebagian orang yang menyia-nyiakan shalat tarawih, dan barangkali ia shalat dua rakaat lalu berpaling, seakan-akan dengan perbuatannya tersebut ia kikir pada dirinya sendiri dengan pahala. So, manfaatkanlah bulan yang agung ini, hari-harimu adalah terbatas, bersegeralah sebelum datangnya sesuatu yang menghancurkan kelezatan dan memisahkan dari teman (maksudnya kematian).

Syaikh Nawaf bin 'Ubaid Ar-Ra'uji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar